Perpindahan TCASH Ke LinkAja

LinkAja adalah layanan atau produk uang elektronik sinergi layanan keuangan elektronik milik PT Telekomunikasi Selular (“Telkomsel”) dengan merek TCASH, PT Bank Mandiri (Persero) Tbk., dengan merek E-Cash, PT. Bank Negara Indonesia (Persero), Tbk. dengan merek UnikQu, dan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk., dengan merek T-Bank menjadi satu produk uang elektronik yang diterbitkan dan dioperasikan oleh PT. Fintek Karya Nusantara (Finarya).

 

Apakah Informasi ini berguna?

Ya Tidak

Sinergi TCASH dengan layanan uang elektronik yang diterbitkan oleh Badan Usaha Milik Negara (BUMN) akan menghadirkan layanan yang lebih lengkap dan lebih baik. LinkAja membuka peluang transaksi keuangan digital yang lebih luas dengan bersatunya sumber daya yang dimiliki BUMN.

 

Apakah Informasi ini berguna?

Ya Tidak

Pelanggan TCASH dapat menjadi Pelanggan LinkAja dengan cara sebagai berikut:

  1. Melakukan pembaharuan aplikasi di Google Play Store (Android) atau App Store (iOS); kemudian
  2. Membaca dan menyetujui syarat dan ketentuan terkait perpindahan layanan dari TCASH ke LinkAja (link SnK) dengan cara memberikan persetujuan (customer consent) dan masuk atau log in ke dalam aplikasi LinkAja menggunakan nomor handphone; atau
  3. Menggunakan layanan atau fasilitas yang terdapat pada LinkAja dengan melakukan transaksi pertama kali pada tanggal perpindahan layanan dengan menggunakan TAP (NFC Stiker), USSD, layanan pembayaran online melalui aplikasi merchant, serta layanan pembayaran langsung di aplikasi merchant transportasi; atau

Selama masa perpindahan layanan, demi kenyamanan Pelanggan dan komitmen kami terhadap pemenuhan peraturan perundang-undangan yang berlaku, kami mungkin akan memintakan persetujuan Pelanggan kembali apabila Pelanggan melakukan transaksi melalui saluran transaksi berbeda yang tersedia pada LinkAja baik melalui aplikasi, TAP (NFC Stiker), USSD, layanan pembayaran online melalui aplikasi merchant, atau layanan pembayaran langsung di aplikasi merchant transportasi. Data atas persetujuan Pelanggan melalui transaksi menggunakan LinkAja tersebut akan kami simpan dan akan kami perlakukan sesuai peraturan perundangan yang berlaku.

Apakah Informasi ini berguna?

Ya Tidak

Semua layanan dan fitur yang tersedia pada layanan TCASH, akan dapat diakses dan dinikmati pada layanan LinkAja. Terlebih lagi, kedepannya akan terdapat beberapa fitur baru pada layanan LinkAja yang dikembangkan dari waktu ke waktu. 

Apakah Informasi ini berguna?

Ya Tidak

LinkAja akan menyediakan banyak promosi dan rewards menarik bagi Pelanggan. Promosi dan rewards ini akan dapat dinikmati oleh Pelanggan baru LinkAja dan juga Pelanggan TCASH yang bersedia memindahkan akun TCASH-nya ke akun LinkAja.

Apakah Informasi ini berguna?

Ya Tidak

Tidak perlu. Pelanggan hanya perlu melakukan update aplikasi TCASH menjadi aplikasi LinkAja di Google Play Store (Android) dan App Store (iOS) atau memberikan persetujuan melalui channel USSD TCASH (*800#). Akun TCASH Pelanggan akan secara otomatis berpindah menjadi akun LinkAja bersamaan dengan update aplikasi TCASH menjadi LinkAja yang tersedia atau pemberian persetujuan oleh Pelanggan melalui channel USSD TCASH (*800#). Apabila nomor anda terdaftar sebagai pembayaran langsung di aplikasi mitra atau Transaksi TAP menggunakan NFC Sticker, maka Transaksi pertama Anda akan menjadi persetujuan pengguna dan secara otomatis Anda akan berpindah dari TCASH ke LinkAja.

Apakah Informasi ini berguna?

Ya Tidak

Saldo Pelanggan TCASH yang telah melakukan update ke LinkAja  akan dipindahkan secara otomatis menjadi saldo di akun LinkAja dengan nilai yang sama.

 

Apakah Informasi ini berguna?

Ya Tidak

Cara transaksi akan tetap sama. Semua fitur transaksi yang tersedia pada layanan TCASH, diantaranya pembayaran menggunakan TCASH TAP, QR code (SNAP QR) maupun USSD TCASH *800# untuk melakukan pembayaran; pembelian online melalui menu dalam layanan TCASH; transfer saldo antar akun dan ke bank lain melalui jaringan ATM bersama, akan tetap tersedia pada layanan LinkAja.

 

Apakah Informasi ini berguna?

Ya Tidak

Ya, transaksi menggunakan sticker TCASH TAP dan fungsi NFC di merchant yang bekerjasama dengan TCASH akan tetap berjalan. Dengan menggunakan saluran transaksi NFC atau Sticker ini, Pelanggan menyatakan setuju untuk melakukan perpindahan dari TCASH ke LinkAja

 

 

Apakah Informasi ini berguna?

Ya Tidak

Pelanggan dapat melakukan update aplikasi TCASH menjadi LinkAja mulai tanggal 22 Februari 2019 melalui Google Play Store (Android) dan App Store (iOS).

Apakah Informasi ini berguna?

Ya Tidak

Pelanggan dapat melakukan transaksi langsung dengan menggunakan saluran transaksi TAP (NFC Stiker), USSD, layanan pembayaran online melalui aplikasi merchant, serta layanan pembayaran langsung di aplikasi merchant transportasi. Dengan melanjutkan transaksi tersebut maka Pelanggan menyatakan diri setuju untuk melakukan perpindahan dari TCASH ke LinkAja.

Apakah Informasi ini berguna?

Ya Tidak

Jika Pelanggan tidak bersedia menjadi Pelanggan LinkAja, maka Pelanggan dapat menutup akunnya di GraPARI Telkomsel terdekat. Jika terdapat sisa saldo TCASH, maka Pelanggan dapat melakukan penarikan saldo di Grapari Telkomsel terdekat dengan membawa kartu identitas resmi berfoto serta Handphone yang berisi nomor akun TCASH yang aktif dan dapat menerima notifikasi.

Apakah Informasi ini berguna?

Ya Tidak

  1. Dalam hal terdapat pertanyaan dan/atau keluhan/pengaduan sehubungan dengan penggunaan LinkAja, maka Pemegang LinkAja dapat mengajukan pertanyaan dan/atau keluhan secara tertulis dengan melampirkan fotokopi identitas Pemegang atau data diri Pemegang melalui:
    1. Titik pelayanan LinkAja;
    2. Mitra Layanan Keuangan Digital (LKD);
    3. Secara tertulis melalui email (info@linkaja.id)
    4. Secara tertulis melalui live chat di dalam website LinkAja (https://www.linkaja.id) dan/atau
    5. Secara lisan melalui call center LinkAja
      1. Pelanggan Telkomsel: 188 
      2. Pelanggan non-Telkomsel: 08071811811 (Dikenakan tarif lokal, tergantung operator).

 

Apakah Informasi ini berguna?

Ya Tidak

Jenis Layanan

  1. Jenis Layanan:
    1. LinkAja Basic Service adalah jenis layanan LinkAja yang tidak memerlukan pendaftaran data identitas pelanggan di Finarya. Pelanggan LinkAja Basic Service dapat melakukan transaksi sebagai berikut:
      • Isi Saldo (Cash In/Top Up);
      • Pembayaran Transaksi;
      • Pembayaran Tagihan;
    2. LinkAja Full Service adalah jenis layanan LinkAja yang data identitas pelanggan terdaftar dan tercatat di Finarya serta telah diverifikasi. Pelanggan LinkAja Full Service dapat melakukan transaksi sebagai berikut:
      • Isi Saldo (Cash In/Top Up);
      • Pembayaran Transaksi;
      • Pembayaran Tagihan;
      • Transfer Dana;
      • Tarik Tunai
      • Penyaluran Dana pihak ketiga;

Apakah Informasi ini berguna?

Ya Tidak

  • LinkAja Basic Service

i

Saldo Maksimal

Rp 2.000.000,00

ii

Nilai Maksimal Transaksi untuk dana yang bersifat masuk

Rp 20.000.000,00 per bulan

iii

Nilai Minimal Saldo Mengendap

Tidak ada minimum saldo

 

  • LinkAja Full Service

i

Saldo Maksimal

Rp 10.000.000,00

ii

Nilai Maksimal Transaksi untuk dana yang bersifat masuk

Rp 20.000.000,00 per bulan

iii

Nilai Maksimal Transfer

10.000.000,00 atau selama saldo mencukupi

iv

Nilai Minimal Transfer

Rp. 100,00 (ke sesama LinkAja)

Rp. 10.000,00 (melalui online antar bank)

v

Nilai Minimal saldo mengendap

Tidak ada minimum saldo

 

Apakah Informasi ini berguna?

Ya Tidak

a.

Penggantian Media (Stiker NFC)

Rp. 5.000,00

b.

Setor Tunai (Cash In)

  • GraPARI Telkomsel: Rp 0,00 / transaksi
  • Mitra Layanan Keuangan Digital: sampai dengan Rp 1.500,00 / transaksi

c.

Tarik Tunai (Cash Out)

  • GraPARI Telkomsel: Rp 0,00 / transaksi
  • Mitra Layanan Keuangan Digital: sampai dengan Rp 5000,- / transaksi

d.

Transfer Dana

  • Sesama akun Uang Elektronik LinkAja: Rp 0,00 / transaksi
  • Transfer Online antar Bank: Rp 6.500,00/ transaksi
  • Transfer Online dari Mandiri, BRI, BNI, dan BTN: Rp 0,00 / transaksi

Biaya dapat berubah sewaktu-waktu berdasarkan dengan kesepakatan antara Finarya  dengan pihak lain yang bekerja sama dengan Finarya.

 

 

Apakah Informasi ini berguna?

Ya Tidak

General

LinkAja memberikan berbagai solusi untuk transaksi nontunai-mu. Dengan mudah, kamu bisa bayar merchant favoritmu dengan berbagai promo, beli pulsa dengan harga terbaik, bayar tagihan, belanja online tanpa kartu kredit, kirim uang, dan masih banyak lagi! LinkAja bikin hidupmu #BeresTanpaCash

Apakah Informasi ini berguna?

Ya Tidak

LinkAja bisa digunakan oleh siapa saja dan semua operator seluler Indonesia. Yuk buruan download aplikasinya di HP kamu!

Apakah Informasi ini berguna?

Ya Tidak

Aktivasi akun LinkAja bisa melalui aplikasi LinkAja dan UMB *800# (hanya untuk Pelanggan Telkomsel),

 

  1. Aplikasi LinkAja
    1. Download aplikasi LinkAja di App Store / Play Store
    2. Daftarkan dirimu melalui aplikasi, mengikuti petunjuk pendaftaran
    3. Tentukan 6-digit-PIN* LinkAja
    4. Daftarkan alamat email kamu dan lakukan verifikasi
  2. UMB *800# (hanya untuk Pelanggan Telkomsel)

Hubungi *800*88*6-digit-PIN#

 

*Tentukan kode PIN rahasia-mu sendiri, jaga baik-baik dan jangan berikan kepada siapapun. Pihak LinkAja dan merchant & mitra LinkAja tidak akan pernah meminta kode PIN, OTP, dan token pelanggan.

 

Apakah Informasi ini berguna?

Ya Tidak

LinkAja menawarkan beberapa layanan utama, yaitu:

  1. Bayar Merchant dengan Stiker NFC, USSD, QR dan TOKEN
  2. Beli Pulsa dan Data Internet
  3. Bayar-Beli di HP
  4. Belanja Online
  5. Kirim Uang, dan
  6. Isi Saldo langsung melalui bank Himbara (BNI, BRI, Mandiri dan BTN) dan bank lainnya melalui layanan ATM bersama.
     

Apakah Informasi ini berguna?

Ya Tidak

Untuk mendapatkan layanan full service LinkAja, semua pelanggan Telkomsel dan non-Telkomsel  dapat melakukan eKYC melalui aplikasi LinkAja dengan menyiapkan kartu identitas asli (e-KTP), mengisi data diri kamu dan melakukan video call di Aplikasi LinkAja.

Apakah Informasi ini berguna?

Ya Tidak

Fitur reset PIN dapat dilakukan melalui Aplikasi LinkAja dan UMB *800# (Khusus pelanggan Telkomsel). Ikuti panduan dibawah untuk melakukan pengaturan ulang PIN.

 

  1. Aplikasi LinkAja (Untuk semua operator)
  1. Log out dari aplikasi LinkAja kamu
  2. Masukkan nomor HP dan kode OTP yang dikirim melalui SMS
  3. Pada halaman masukkan PIN, tekan tombol lupa PIN
  4. PIN sementara akan dikirimkan ke email kamu, pastikan email sudah di verifikasi
  5. Buka email dan ikuti petunjuk
  6. Buka aplikasi LinkAja kembali, ikuti instruksi login, dan masukkan 6 digit PIN Baru

 

  1. UMB *800*99# (Khusus pelanggan Telkomsel)
  1. Hubungi *800*99# (untuk pengguna Telkomsel), untuk non telkomsel dapat melalui aplikasi LinkAja.
  2. Silahkan masukkan tanggal lahir pelanggan dengan format DDMMYYY.
    1. Jika pelanggan full service:
      1. Data benar, pelanggan akan mendapat SMS notifikasi PIN lama telah di reset & diarahkan untuk melakukan pembuatan PIN baru melalui *800*91*6digitPINBaru#
      2. Data salah, pelanggan akan gagal untuk reset PIN dan dianjurkan untuk melakukan pembaharuan data diri di GraPARI terdekat.
    2. Jika pelanggan basic service, pelanggan akan mendapat notifikasi SMS PIN lama telah di atur ulang dan diarahkan untuk buat PIN melalui *800*91*6digitPINBaru#
    3. Setelah membuat PIN baru, pelanggan akan mendapatkan SMS notifikasi PIN telah berhasil dibuat.

 

Rahasiakan PIN kamu dan jangan beritahu ke SIAPAPUN. Pihak LinkAja dan merchant & mitra LinkAja tidak akan pernah meminta kode PIN, OTP, dan token pelanggan..

Apakah Informasi ini berguna?

Ya Tidak

Layanan LinkAja terbagi menjadi dua yaitu: LinkAja Basic Service dan LinkAja Full ServiceUntuk mendapatkan layanan full service LinkAja, semua pelanggan dapat melakukan eKYC melalui aplikasi LinkAja atau verifikasi data di GraPARI terdekat dengan membawa kartu identitas asli (KTP / Passport).

LinkAja Full Service memiliki beberapa keunggulan dibandingkan Basic Service. Perbedaan kedua layanan bisa dilihat disini.

Apakah Informasi ini berguna?

Ya Tidak

Cek status layanan LinkAja kamu di aplikasi, dengan cara:

  1. Masuk ke aplikasi LinkAja
  2. Pada menu utama aplikasi LinkAja, pilih menu profil di pojok kanan bawah
  3. Kamu bisa menemukan status layanan pada menu Tipe Akun.

Apakah Informasi ini berguna?

Ya Tidak

Kamu dapat mengunjungi GraPARI terdekat, modern retail (Alfa Group dan Indomaret) dan Mitra LinkAja lainnya yang sudah menjadi channel tarik tunai LinkAja. Selain itu, kamu juga dapat melakukan kirim uang ke rekening bank Himbara dan rekening bank yang tergabung dalam ATM Bersama.

Apakah Informasi ini berguna?

Ya Tidak

Kamu dapat mengunjungi GraPARI terdekat untuk mengubah data pelanggan.

Apakah Informasi ini berguna?

Ya Tidak

Kamu bisa cek saldo LinkAja di halaman utama aplikasi. Untuk UMB, hubungi *800# > pilih menu cek/isi LinkAja > pilih menu cek saldo > lalu ikuti langkah selanjutnya dengan memasukkan 6 digit PIN LinkAja kamu. Kamu akan menerima notifikasi berisi informasi saldo LinkAja kamu saat ini. (UMB *800# hanya bisa diakses Telkomsel).

Apakah Informasi ini berguna?

Ya Tidak

Pada halaman menu utama aplikasi LinkAja, klik ikon ke-2 pada bar navigasi.

Untuk UMB, hubungi *800# lalu pilih menu informasi > pilih menu transaksi history lalu ikut langkah selanjutnya untuk memasukan 6 digit PIN LinkAja kamu untuk melihat lima transaksi terakhir.

Apakah Informasi ini berguna?

Ya Tidak

Kamu dapat melihat daftar merchant yang sudah bekerja sama dengan LinkAja disini

Apakah Informasi ini berguna?

Ya Tidak

Memasukkan PIN yang salah sebanyak 3(tiga) kali berturut-turut pada saat transaksi akan menyebabkan akun LinkAja pelanggan diblokir. Selain itu pemblokiran akun LinkAja dapat dilakukan atas permintaan pemilik akun LinkAja.

Apakah Informasi ini berguna?

Ya Tidak

Kamu dapat mendatangi GraPARI terdekat atau hubungi Call Center 188 (untuk pelanggan Telkomsel) dan 08071811811 (untuk pelanggan non Telkomsel).

Apakah Informasi ini berguna?

Ya Tidak

LinkAja tidak memiliki masa aktif dan masa berlaku. Akun milikmu dapat digunakan sepanjang nomor kamu dalam keadaan aktif (tidak dalam masa tenggang/dinonaktifkan/hangus).

Apakah Informasi ini berguna?

Ya Tidak

Kamu bisa ajukan pemblokiran akun LinkAja kamu melalui call center Telkomsel di 188 (untuk pelanggan Telkomsel) dan 08071811811 (untuk pelanggan non Telkomsel).

Kemudian kamu bisa kunjungi GraPARI (khusus pelanggan Telkomsel) atau kantor layanan Operator Seluler lainnya untuk mengajukan penggantian SIM Card baru (sesuai peraturan yang berlaku di Operator Selular masing-masing).

Apabila SIM card sudah berhasil aktif maka kamu dapat mengajukan buka blokir akun LinkAja melalui call center atau GraPARI

Apakah Informasi ini berguna?

Ya Tidak

Kamu dapat mengunjungi GraPARI terdekat, Indomaret, dan merchant-merchant lainnya yang sudah menjadi channel tarik tunai LinkAja. Selain itu, kamu juga dapat melakukan kirim uang ke rekening bank yang tergabung dalam ATM Bersama.

 

Apakah Informasi ini berguna?

Ya Tidak

Untuk mengisi saldo LinkAja, kamu dapat melakukannya melalui:

  1. Top up melalui Bank Himbara ( BTN, BNI, Mandiri, dan BRI)
  2. Transfer Bank di Jaringan ATM Bersama & Virtual Account BCA
  3. GraPARI terdekat, lihat yang terdekat
  4. Merchant & Mitra LinkAja

 

Cara lengkapnya bisa di cek disini

Apakah Informasi ini berguna?

Ya Tidak

Kamu tidak perlu memiliki rekening di bank untuk menjadi pelanggan LinkAja. Semua Operator Seluler di Indonesia bisa menjadi pelanggan LinkAja dengan melakukan pendaftaran di aplikasi LinkAja atau dengan menghubungi *800*88*6-digit-PIN# (untuk pelanggan Telkomsel).

Apakah Informasi ini berguna?

Ya Tidak

Ada, saldo maksimal pada untuk pelanggan LinkAja dengan tipe basic service adalah sebesar Rp 2.000.000  dan Rp 10.000.000 untuk pelanggan dengan tipe full service.

  1. Maksimal saldo LinkAja basic service Rp 2.000.000
  2. Maksimal saldo LinkAja full service Rp 10.000.000
  3. Maksimal nilai transaksi /bulan Rp 20.000.000 untuk basic dan full service
  4. Maksimal transfer / hari Rp 10.000.000 untuk full service
  5. Maksimal transfer / transaksi Rp 10.000.000 untuk full service
  6. Tidak ada minimum saldo mengendap.
     

Apakah Informasi ini berguna?

Ya Tidak

Kamu bisa cek promo LinkAja dengan berbagai merchant yang sedang bekerja sama dengan LinkAja di halaman promo.

Apakah Informasi ini berguna?

Ya Tidak

Bayar Dengan TAP

Stiker LinkAja NFC merupakan layanan dari LinkAja yang merupakan metode pembayaran LinkAja pada merchant fisik, dengan menggunakan media stiker dan EDC.

Apakah Informasi ini berguna?

Ya Tidak

Stiker NFC LinkAja adalah media pembayaran melalui LinkAja yang terhubung dengan akun LinkAja pelanggan. Setiap pembayaran melalui Stiker NFC LinkAja, saldo dari akun LinkAja pelanggan akan otomatis terpotong sesuai nominal transaksi.

Apakah Informasi ini berguna?

Ya Tidak

Saat ini, stiker bisa didapatkan di GraPARI terdekat kamu.

Apakah Informasi ini berguna?

Ya Tidak

Terdapat 2 cara untuk mengaktifkan fitur LinkAja NFC TAP

 

  1. Dengan Stiker NFC LinkAja
    1. Dapatkan Stiker NFC LinkAja di GraPARI & Indomaret terdekat.
    2. Temukan 12 Nomor Serial di belakang Stiker NFC LinkAja
    3. Lakukan self-pairing untuk stiker dan masukkan 12 nomor serial stiker dengan cara menghubungi *800*80*12NomorSerial*6digitPIN# (hanya untuk pelanggan Telkomsel) atau dapat melakukan registrasi melalui aplikasi LinkAja di menu Profil dan pilih “LinkAja TAP” (dapat berlaku untuk semua pelanggan).
    4. Pelanggan akan mendapatkan notifikasi SMS bahwa stiker berhasil diaktifkan
  2. Fitur NFC phone (Khusus Android ber-NFC)
    1. Silahkan install & aktivasi LinkAja App di Appstore / Playstore
    2. Buka aplikasi LinkAja temukan menu "LinkAja TAP" pada menu profil yang ada di kanan bawah.
    3. Kamu akan diminta untuk mengaktifkan fitur NFC dan pastikan NFC di HP kamu sudah diaktifkan
    4. Untuk konfirmasi aktivasi fitur, pelanggan akan diminta untuk memasukkan 6 digit PIN
    5. Ikuti sesuai petunjuk dan pelanggan akan mendapat notifikasi SMS bahwa stiker berhasil diaktifkan.

Apakah Informasi ini berguna?

Ya Tidak

Sudah. Seluruh pelanggan dari semua Operator Seluler Indonesia sudah dapat menikmati layanan stiker NFC LinkAja. Ketersediaan merchant partner bervariasi tergantung lokasi.

Apakah Informasi ini berguna?

Ya Tidak

Harga Stiker NFC LinkAja adalah Rp 5.000,-. Stiker ini dijual di GraPARI, adapun promo Stiker NFC LinkAja di GraPARI sebagai berikut:

 

Tipe

GraPARI

Keterangan

Pelanggan Baru

Rp 0,- (Promo)

Syarat Isi Saldo di GraPARI minimal Rp 50.000,-

Pergantian Stiker Baru

(Rusak / Hilang)

Rp 0,- (Promo)

Syarat Isi Saldo di GraPARI minimal Rp 25.000,- (Customer Service melakukan pengecekan terhadap status Stiker TAP Pelanggan).

Apakah Informasi ini berguna?

Ya Tidak

Kamu cukup menempelkan stiker atau HP yang sudah terhubung dengan LinkAja TAP ke mesin EDC kasir. Lalu, kamu cukup memasukkan PIN LinkAja di mesin EDC.

Apakah Informasi ini berguna?

Ya Tidak

Jika stiker hilang, kamu dapat kamu dapat melakukan proses ganti stiker di GraPARI. Segera ajukan pemblokiran akun LinkAja kamu dan melaporkan kehilangan kartu melalui call center 188 atau kunjungi GraPARI terdekat.

Apakah Informasi ini berguna?

Ya Tidak

Saldo LinkAja kamu tidak akan hilang jika stiker rusak/hilang, karena saldo Stiker NFC LinkAja merupakan saldo LinkAja yang tersimpan di dalam sistem LinkAja.

 

Apakah Informasi ini berguna?

Ya Tidak

Waktu minimal untuk NFC TAP yang harus dilakukan adalah 3-5 detik sampai keluar bukti berhasil melakukan transaksi, kemudian kamu perlu memasukkan PIN LinkAja untuk konfirmasi transaksi.

Apakah Informasi ini berguna?

Ya Tidak

Ya, stiker harus ditempelkan di HP untuk mempermudah pengecekan status transaksi dan penerimaan notifikasi SMS. Hindari menempelkan Stiker NFC LinkAja pada benda lain yang memiliki fitur NFC (Contoh: Kartu uang elektronik, HP Android dengan NFC yang aktif, dan sebagainya).

 

Apakah Informasi ini berguna?

Ya Tidak

Kirim Uang

Fitur kirim uang bebas biaya untuk pengiriman ke sesama pengguna LinkAja, untuk pengiriman ke rekening bank dengan jaringan ATM bersama dikenakan biaya Rp 6.500,-.Kirim uang adalah fitur dari LinkAja yang memungkinkan kamu mengirimkan saldo dari akun LinkAja kamu ke akun LinkAja lainnya maupun transfer saldo ke rekening bank.

Apakah Informasi ini berguna?

Ya Tidak

Fitur kirim uang bebas biaya untuk pengiriman ke sesama pengguna LinkAja, untuk pengiriman ke rekening bank dengan jaringan ATM bersama dikenakan biaya Rp 6.500,-.

Apakah Informasi ini berguna?

Ya Tidak

Pastikan kamu merupakan pelanggan LinkAja full service terlebih dahulu. Fitur kirim uang bisa dilakukan melalui aplikasi LinkAja atau melalui *800*4#. Petunjuk lengkap kirim uang dapat dilihat disini.

Apakah Informasi ini berguna?

Ya Tidak

Seluruh pelanggan LinkAja yang sudah full service dapat menikmati layanan kirim uang.

Apakah Informasi ini berguna?

Ya Tidak

Sebagai pengguna LinkAja, kamu bisa kirim uang ke:

  1. Semua pelanggan LinkAja
  2. Rekening Bank Himbara dan rekening yang tergabung dalam jaringan ATM bersama.

Apakah Informasi ini berguna?

Ya Tidak

Maksimal dan minimal Kirim Uang adalah sebagai berikut:

  1. Maksimal Pengiriman /bulan : Rp 20.000.000/bulan
  2. Maksimal Pengiriman /hari : Rp 10.000.000/hari
  3. Maksimal pengiriman/ 1 x kirim : Rp 10.000.000 / 1 x kirim
  4. Minimal pengiriman ke Rekening Bank/ 1 x kirim : Rp 10.000 / 1 x kirim
  5. Minimal pengiriman ke akun LinkAja/1 x kirim: Rp 100 / 1 x kirim
     

Apakah Informasi ini berguna?

Ya Tidak

Bisa, pelanggan dapat melakukan pengiriman saldo ke rekening bank yang kemudian bisa ditarik melalui ATM bank tersebut. Fitur kirim uang hanya bisa dinikmati oleh pelanggan yang sudah terdaftar sebagai LinkAja full service.

Apakah Informasi ini berguna?

Ya Tidak

Aplikasi LinkAja

Aplikasi LinkAja adalah Aplikasi yang bergerak di bidang finansial teknologi yang dapat memberikan kemudahan, kenyamanan dan keamanan bertransaksi untuk memenuhi kebutuhanmu!

Apakah Informasi ini berguna?

Ya Tidak

Saat ini fitur yang terdapat di dalam layanan LinkAja adalah layanan yang bisa memudahkan untuk beli pulsa & data, bayar merchant dengan Stiker NFC LinkAja/snap kode QR dan token, bayar tagihan, beli voucher game, kirim donasi, kirim uang ke sesama pengguna LinkAja dan masih banyak lagi.

Apakah Informasi ini berguna?

Ya Tidak

Setelah melakukan registrasi, kamu langsung dapat menikmati layanan dan promo - promo menarik LinkAja. Segera isi saldo LinkAja kamu!

Apakah Informasi ini berguna?

Ya Tidak

Kamu harus mengingat data yang diinput dan harus sesuai dengan data asli sehingga pada saat verifikasi data, data yang dimasukkan sudah benar dan selalu ingat PIN dan email yang kamu registrasikan di Aplikasi LinkAja.

Apakah Informasi ini berguna?

Ya Tidak

Aplikasi LinkAja bisa diunduh di Apple App Store & Google Play Store. Aplikasi LinkAja hanya bisa digunakan oleh perangkat Android dengan versi minimal 5.0 (Lollipop) dan iOS versi 9.0. Aplikasi LinkAja tidak bisa digunakan oleh perangkat rooted / unlocked device.

Apakah Informasi ini berguna?

Ya Tidak

Setelah kamu melakukan download dan install, kamu harus memasukkan nomor HP kamu dan klik tombol “Masuk” atau “Start” setelah itu isi form yang tersedia, kamu akan diminta untuk membuat 6 digit PIN dan setelah itu kamu siap untuk menggunakan Aplikasi LinkAja.

Apakah Informasi ini berguna?

Ya Tidak

PIN di Aplikasi LinkAja sama dengan PIN layanan LinkAja milikmu. Jaga kerahasian 6 digit PIN kamu dan jangan berikan kepada siapapun.Pihak LinkAja dan merchant & mitra LinkAja tidak akan pernah meminta kode PIN, OTP, dan token pelanggan.

Apakah Informasi ini berguna?

Ya Tidak

Bisa, 1 email kamu bisa digunakan untuk lebih dari 1 akun LinkAja yang berbeda. Jangan lupa untuk melakukan verifikasi email kamu!

Apakah Informasi ini berguna?

Ya Tidak

Kamu tidak akan dikenakan biaya saat download aplikasi LinkAja. Namun selayaknya aplikasi online, kamu akan dikenakan biaya data untuk penggunaan aplikasi LinkAja,  dan kamu baru akan dikenakan biaya pada saat transaksi LinkAja sesuai dengan tarif biaya transaksi LinkAja.

Apakah Informasi ini berguna?

Ya Tidak

Bisa, 1 email kamu bisa digunakan untuk 2 akun LinkAja yang berbeda. Jangan lupa untuk melakukan verifikasi email kamu!

Apakah Informasi ini berguna?

Ya Tidak