26 April 2021

Selain Dota, Ini 5 Daftar Game Steam Gratis yang Bisa Kamu Mainkan

Para pencinta game tentu tidak asing lagi dengan aplikasi Steam. Aplikasi satu ini sudah terkenal sebagai platform penyedia layanan permainan video multi-pemain. Permainan yang kamu bisa nikmati bukan hanya yang berbayar. Steam juga memanjakan pelanggannya dengan permainan tidak berbayar alias gratis.

Tentunya game Steam gratis ini bisa kamu manfaatkan untuk mengisi waktu luang selama di rumah. Bermain game sendiri bukan hanya untuk hiburan semata lho, tapi terdapat manfaat lain seperti mengasah kreativitas, melatih berpikir secara cepat, dan menurunkan stres.

Sudah penasaran dengan apa saja game Steam gratis yang bisa kamu mainkan saat waktu luang? Berikut ini 5 rekomendasinya!

1. Counter Strike Global Offensive  

OS

Processor

RAM

Graphic

DirectX

Storage

Windows® 7/Vista/XP

Intel® Core™ 2 Duo E6600 or AMD Phenom™ X3 8750 processor or better

2 GB RAM

256 MB DirectX 9-compatible with support for Pixel Shader 3.0

Version 9.0c

15 GB available space

Counter Strike Global Offensive merupakan permainan yang dijalankan oleh pemain sebagai penembaknya. Kamu sebagai pemain bisa bergabung pada kelompok Teroris maupun Anti-Teroris. Pemain juga harus menyelesaikan misi atau mengalahkan musuh. Biasanya Counter Strike Global Offensive berlangsung dalam babak yang pendek.

2. Dota 2

OS

Processor

RAM

Graphic

DirectX

Storage

Windows 7 or newer

 

Dual core from Intel or AMD at 2.8 GHz

4 GB RAM

nVidia GeForce 8600/9600GT, ATI/AMD Radeon HD2600/3600

 

Version 9.0c

15 GB

Dota menjadi salah satu game Steam gratis yang disukai banyak orang. Permainan ini mengutamakan tim yang kompak dan pemilihan item yang sesuai demi mengalahkan musuh. Dota 2 akan mengajak kamu untuk menjadi pemain yang lebih kreatif dalam memilih item yang akan digunakan, namun juga bisa belajar seni menyerang dan bertahan selama bermain game ini.

3. World of Warship

OS

Processor

RAM

Graphic

DirectX

Storage

Windows 7 x64 SP1

 

Intel Core 2 Duo 2.66 GHz, Core i3 2.5 GHz, AMD Athlon II X2 2.7 GHz

 

4 GB RAM

 

Nvidia GeForce GT 440/630, AMD Radeon HD 7660

 

Versi 10

 

53 GB

Selanjutnya game Steam gratis yang bisa dipilih, yaitu World of Warship. Seperti namanya permainan ini merupakan pertempuran dengan memanfaatkan kapal dan dilakukan secara tim. Kamu bisa memilih berbagai jenis kapal yang jumlahnya lebih dari 200. Beberapa jenis kapal di antaranya kapal induk, kapal penjelajah, kapal perang, dan kapal penghancur.

4. Destiny 2

OS

Processor

RAM

Graphic

DirectX

Storage

Windows 7/8/10 (64-Bit)

 

Intel® Core™ i3 3250 3.5 GHz / Intel Pentium G4560 3.5 GHz / AMD FX-4350 4.2 GHz

 

RAM: 6 GB

NVIDIA® GeForce® GTX 660 2GB / GTX 1050 2GB / AMD Radeon HD 7850 2GB

Versi 10

105 GB

Berbicara soal game steam gratis jangan lewatkan Destiny 2. Permainan ini merupakan sekuel yang sudah diperbaharui dari kekurangan versi sebelumnya. Destiny 2 bisa dimainkan sendiri atau bersama teman-teman. Beberapa kelebihan dari game ini, yaitu adanya pilihan senjata dan dunia dalam permainan yang futuristik dengan monster yang epik.

5. Warframe

OS

Processor

RAM

Graphic

DirectX

Storage

Windows 7 (64-Bit)

Intel Core 2 Duo e6400 / AMD Athlon x64 4000+ (~2.2Ghz dual core CPU)

 

4 GB

Nvidia GeForce 8600 GT / Radeon HD 3600

Versi 9

35 GB

Pada Warframe kamu akan merasakan sensasi bermain sebagai ninja yang berada di galaksi dengan pesawat untuk bertarung melawan para alien. Menariknya lagi, game Steam gratis ini memiliki cara bermain third-person perspectives, senjata berteknologi tinggi, banyak serangan jitu, dan baju Warframe.

Pemain bisa menentukan baju yang sesuai kebutuhan. Setiap baju dilengkapi senjata seperti laser maupun pedang dan kemampuan khusus. Kapal perang yang digunakan bisa ditingkatkan dan kemampuan senjata yang digunakan juga cukup kuat.

Baca juga: 7 Situs Jual Beli Online Terbaik Buat yang Cari Barang Murah Berkualitas

Itu dia 5 daftar game Steam gratis yang bisa kamu pilih. Namun, jika kamu ingin bermain game yang berbayar bisa memilih di itemku.com. Platform ini merupakan tempat untuk para gamers melakukan top-up, beli voucher games dan aneka kebutuhan game lainnya. Kamu bisa melakukan transaksi di itemku.com #PakeLinkAja.

Cara Bayar #PakeLinkAja di Itemku.com

  1. Buka situs Itemku.com
  2. Tentukan item atau voucher yang diinginkan
  3. Lakukan check-out untuk melakukan transaksi pembelian
  4. Pilih menu Metode Pembayaran
  5. Klik aplikasi LinkAja
  6. Input Nomor smartphone dan PIN aplikasi LinkAja kamu
  7. Masukkan nominal voucher yang akan dibeli
  8. Cek ulang nominal pembelian yang tertera di layar smartphone
  9. Bila sudah sesuai, tekan Benar. Tunggu hingga transaksi dinyatakan sukses atau berhasil

Bagaimana cukup mudah ya transaksi top up untuk games di aplikasi LinkAja? Selain kemudahan, LinkAja juga sering memanjakan penggunanya dengan berbagai promo menarik berupa cashback dan diskon. Jangan sampai ketinggalan update informasi promo di sini, ya. Segera download aplikasi LinkAja melalui App Store bagi pengguna iPhone maupun Play Store untuk pengguna Android.

Baca juga: Agar Tidak Bingung, Begini Cara Daftar dan Bayar Tagihan First Media

Kartu Prakerja

Bagikan artikel ini :