Info

Perbandingan Harga BBM di SPBU Jakarta - Maret 2023

Icon Calendar LinkAja4 Mar 2023

Image Artikel Perbandingan Harga BBM di SPBU Jakarta - Maret 2023 LinkAja
doc. LinkAja

Halo Sobat LinkAja! Buat kalian yang sehari-harinya beraktivitas dengan menggunakan kendaraan pribadi, info terbaru seputar harga BBM di SPBU Jakarta tentunya menjadi hal yang penting untuk diketahui. Hal ini bisa membuat kamu memiliki perencanaan keuangan yang lebih baik, khususnya di pengeluaran bahan bakar bulanan. 

Nah, untuk membantu kamu dalam mendapatkan informasi terbaru, LinkAja mencoba merangkum perbandingan harga BBM dari berbagai macam SPBU yang ada di Jakarta berikut ini.

Perbandingan Harga BBM di SPBU Jakarta - Maret 2023

Kami melakukan pemantauan langsung di lapangan untuk mengetahui perbandingan harga dari setiap jenis BBM yang dijual di berbagai macam SPBU yang beroperasi di wilayah Jakarta. Berikut adalah perbandingan harganya per Maret 2023.

Semoga perbandingan harga di atas bisa membantu kamu untuk tetap bisa mengetahui harga terbaru BBM di SPBU ya! Nah buat kamu yang isi BBM di SPBU Pertamina, yuk gunakan LinkAja untuk bayar transaksi BBM kamu di aplikasi MyPertamina biar makin praktis dan aman bayarnya. 

Cara Menghubungkan MyPertamina dengan LinkAja

Aplikasi MyPertamina sudah bisa dioperasikan untuk melakukan transaksi pembelian BBM dengan pembayaran nontunai. Agar dapat melakukan pembayaran menggunakan akun LinkAja atau LinkAja Syariah, kamu bisa melakukan langkah-langkah berikut ini:

  • Pastikan kamu sudah install aplikasi LinkAja dan MyPertamina.
  • Masuk ke aplikasi MyPertamina kamu, lalu temukan tombol “Aktifkan” pada menu akun LinkAja di halaman utama.
  • Bagi yang sudah membuat akun LinkAja, lanjutkan dengan menekan tombol “Sudah.”
  • Jika belum membuat akun, kamu akan diminta untuk melakukan registrasi terlebih dahulu.
  • Jika sudah memiliki akun, kamu akan diarahkan ke halaman aktivasi.
  • Masukkan PIN LinkAja di halaman aktivasi (pastikan untuk menjaga kerahasiaan PIN).
  • Untuk langkah verifikasi, akan ada kode yang dikirimkan melalui nomor telepon yang terdaftar.
  • Masukkan kode verifikasi yang akan kamu terima melalui SMS.
  • Jika kode verifikasi sudah benar, akan muncul notifikasi berhasil dan kamu bisa langsung menggunakan LinkAja sebagai metode pembayaran.

Cara Bayar BBM Pakai LinkAja dari Aplikasi MyPertamina

Jika sudah berhasil menghubungkan aplikasi MyPertamina dengan metode pembayaran LinkAja, kamu bisa melakukan transaksi dengan aman. Meskipun tidak punya uang tunai, kamu bisa langsung topup saldo. Nah, berikut inilah cara bayar pembelian BBM pakai LinkAja dari MyPertamina.

1. Lakukan pengisian BBM pada operator, pastikan untuk memadamkan kendaraan terlebih dahulu

2. Minta QR code pembayaran dari operator SPBU Pertamina yang bertugas

3. Buka aplikasi MyPertamina dan pilih menu “Bayar”

4. Scan QR code dengan mengarahkan kamera smartphone ke mesin EDC di SPBU

5. Lakukan konfirmasi pembelian dan pastikan saldo akun LinkAja kamu cukup

6. Periksa kembali detail pembayaran yang akan kamu lakukan, lalu klik tombol “Bayar”

7. Masukkan PIN akun LinkAja, tunggu sesaat hingga muncul notifikasi pembayaran berhasil dan muncul bukti pembayaran di aplikasi

Nah, itulah cara bayar BBM pakai LinkAja atau LinkAja Syariah lewat aplikasi MyPertamina. Pastikan untuk selalu menjaga kerahasiaan PIN saat memilih metode pembayaran LinkAja atau LinkAja Syariah. Kamu juga bisa mengecek daftar SPBU yang sudah bisa menggunakan aplikasi MyPertamina di website resmi LinkAja.

Kalau sudah menggunakan LinkAja sebagai dompet digital, semua pembelian bisa kamu lakukan dengan praktis dan nyaman. Tidak perlu repot lagi dengan uang kembalian atau lupa bawa uang tunai. Makin banyak transaksi pakai LinkAja dari aplikasi MyPertamina, makin banyak promo menarik yang bisa kamu dapatkan! Yuk install aplikasi MyPertamina di sini sekarang!

 

 


Artikel Terkait

Kategori Lainnya