Gaya Hidup

10 Game Offline Android Terbaik Sepanjang Masa

Icon Calendar LinkAja22 Apr 2022

Image Artikel 10 Game Offline Android Terbaik Sepanjang Masa LinkAja

Bermain video game bisa menjadi salah satu aktivitas pengisi waktu luang yang menyenangkan. Apalagi, kini bermain video game tak lagi hanya di console saja, tapi juga bisa menggunakan smartphone Android kamu. Bermain game di smartphone biasanya identik dengan game online yang mengharuskan kamu menggunakan paket data atau jaringan internet untuk bisa memainkannya.

 

Namun, game di smartphone pun ada juga yang bisa dimainkan secara offline. Buat kamu yang ingin tahu rekomendasi game offline terbaik di Android, simak terus pembahasannya di bawah ini.

 

Rekomendasi Game Offline Android Terbaik

Memainkan game offline memiliki keseruannya tersendiri. Biasanya, game-game yang bisa dimainkan secara offline ini memiliki gameplay dan cerita yang berkarakter sehingga bisa dimainkan secara perorangan tanpa takut merasa bosan. Nah, berikut ini adalah rekomendasi game offline terbaik yang bisa kamu mainkan di smartphone Android.

 

1. Stardew Valley

Game android ini merupakan sebuah permainan simulasi tentang kehidupan seorang petani, lengkap dengan isi kotanya. Jadi, selain mengurusi kebun rumah, permainan ini mengharuskan Kamu untuk menjaga hubungan baik dengan karakter lain. Mirip dengan Harvest Moon, permainan ini juga memiliki jalan cerita karakter untuk menikah dan berkeluarga. Lengkap sekali ‘kan?

 

Nama Game

Stardew Valley

OS Minimal

8.1 ke atas

Ukuran

80 MB

Genre

Simulasi, role-playing

Rating

4.7

 

2. The White Door

Game android ini masuk di jajaran game dengan genre adventure, dimana Kamu akan memainkan sebuah karakter yang sehari-harinya hidup di sebuah panti kesehatan mental. Permainan ini menjadi games offline android terbaik sepanjang masa karena mengharuskan Kamu memecahkan teka-teki seputar ingatan karakter tersebut.

 

Nama Game

The White Door

OS Minimal

8.0 ke atas

Ukuran

92 MB

Genre

Petualangan, teka-teki

Rating

4.6

 

3. Payback 2

Konsep game android offline bernama Payback 2 ini masih mirip dengan game GTA, dimana pemain bisa berkeliaran dan melakukan berbagai aksi lainnya untuk menyelesaikan misi yang diberikan. Kamu akan diberikan misi-misi kecil secara langsung sehingga tidak perlu berjalan kesana-sini. Tapi begitu menjalankan misinya kamu bisa explore map kamu secara bebas, walaupun tujuannya sudah ditandai dengan jelas.

 

Nama Game

Payback 2

OS Minimal

4.1 ke atas

Ukuran

98 MB

Genre

Action game

Rating

4.6

 

4. Block Tank Wars 2

Block Tank Wars 2 adalah game pertarungan lanjutan dari versi pertama, yaitu Block Tank Wars. Pada game android offline ini, dilakukan peningkatan grafik komputer terintegrasi berdasarkan versi pertamanya. Pada versi ini, Kamu bisa mendapatkan bonus-bonus permainan yang tidak dapat diakses di versi pertama.

 

Nama Game

Block Tank Wars 2

OS Minimal

5.1 ke atas

Ukuran

85.3 MB

Genre

Arcade

Rating

4.7

 

Baca Juga: 10 Game PC Offline Ringan Untuk PC Spek Rendah

 

5. Battleground's Survivor: Battle Royale

Battleground's Survivor: Battle Royale adalah game android offline bergenre action di mana pemain harus bertarung melawan penyintas lain untuk tetap bertahan dan hidup demi menyelesaikan misi. Permainan dimulai ketika pemain telah melompat dari pesawat dan mendarat di medan perang. Kemudian, pemain harus mencari beberapa senjata dan perlengkapan untuk menjadi satu-satunya yang selamat di tengah pertempuran. Seru, ‘kan?

 

Nama Game

Battleground's Survivor: Battle Royale

OS Minimal

4.1 ke atas

Ukuran

133 MB

Genre

Action

Rating

4.5

 

6. Red West Royale: Practice Editing

Pada game android offline ini, pemain akan dihadapkan dengan pertempuran jarak dekat yang intens, latihan pengambilan keputusan taktis, serta  aksi eksplosif dalam setiap saat. Pada game ini, Kamu juga bisa mengatur lingkungan sekitar karakter untuk menjadi benteng pertahanan.

 

Nama Game

Red West Royale: Practice Editing

OS Minimal

4.1 ke atas

Ukuran

93 MB

Genre

Action

Rating

4.7

 

7. Minecraft

Minecraft adalah salah satu game android offline terbaik sepanjang masa. Dirilis pada tahun 2009, game ini masih memiliki begitu banyak peminat, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Pemain tidak akan diberikan misi pada game ini.

 

Kamu hanya perlu membuat bangunan menggunakan perkakas yang terbuat dari sumber daya di sekitar pada siang hari, untuk dapat bertahan dari monster ketika malam tiba.

 

Nama Game

Minecraft

OS Minimal

4.2 ke atas

Ukuran

112 MB

Genre

Sandbox, survival

Rating

4.6

 

8. Z1 Battle Royale

Z1 1 Battle Royale sebenarnya adalah game android offline yang hampir mirip dengan Fortnite atau PUBG Mobile. Pemain diharuskan mencari amunisi, senjata, serta pasokan lainnya untuk melawan musuh. Game android offline ini dapat dimainkan secara solo maupun tim sebanyak 4 orang.

 

Nama Game

Z1 Battle Royale

OS Minimal

4.0 ke atas

Ukuran

1.35 GB

Genre

Action arcade

Rating

4.5

 

9. Dumb Ways to Die

Game android offline ini pada mulanya merupakan bagian dari kampanye pemerintah Australia supaya para masyarakat lebih tanggap akan keselamatan diri. Dumb Ways to Die mengajak pemainnya untuk tidak melakukan hal bodoh yang bisa mengancam keselamatan. Mulai dari pakai smartphone berlebihan atau tidak melihat rambu saat menyeberang rel kereta.

 

Nama Game

Dumb Ways to Die

OS Minimal

4.0 ke atas

Ukuran

130 MB

Genre

Action, puzzle game

Rating

4.8

 

10. Didi

Didi adalah game android offline bergenre adventure dimana pemain akan memainkan seorang karakter yang terbangun dari mimpi mimpi buruk. Namun, bukannya mendapati diri terbangun di kasur yang nyaman, karakter malah terbangun di ruang bawah tanah yang tidak diketahui. Untuk memainkannya, pemain harus melakukan manuver-manuver yang diperlukan agar selamat dari ruang bawah tanah tersebut.

 

Nama Game

Didi

OS Minimal

4.1 ke atas

Ukuran

88 MB

Genre

Horror game

Rating

4.6

 

Baca Juga: 10 Daftar Tempat Download Game PC Offline

 

Itulah tadi 10 game android offline terbaik sepanjang masa yang bisa Kamu coba melepas penat. Buat kamu para penyuka game, jangan lupa untuk membeli voucher games favoritmu dengan menggunakan LinkAja!

Selain melakukan transaksi top-up dan beli voucher games, LinkAja juga menyediakan promo berupa cashback atau diskon setiap bulan. Yuk, download aplikasi LinkAja di Play Store untuk pengguna Android atau App Store untuk pengguna iOS sekarang juga!

 

 

Artikel Terkait

Kategori Lainnya